Ada Trik Khusus Agar Anak Anda Mau Makan Sayur

Lesack, yang juga seorang ibu dan seorang vegetarian, mengatakan bahwa yang terpenting adalah memperkenalkan anak-anak pada makanan sehat. Ibu juga memutuskan kebiasaan makan seperti apa yang akan diterapkan di rumah. “Inilah salah satu hal paling penting yang bisa dilakukan orangtua untuk menanamkan kebiasaan makan sehat anak-anak mereka.” Cara lain yang bisa Anda lakukan agar anak mau mengonsumsi sayur yaitu meracik sayur dengan makanan favoritnya. Bestmom.id, Tangerang – Bagi anak-anak, sayur merupakan makanan yang tak sedap untuk dimakan.

Cara agar anak mau makan sayur

Anda bisa mencampurkan sayuran cincang ke dalam saus pasta untuk menambah asupan serat. Selain pasta, sayur juga bisa disajikan dengan cocolan berupa saus keju. Menurut peneliti dari Amerika, trik ini sukses membuat si kecil tertarik mencoba sayuran dan menyukainya. Psikolog Arizona State University Elizabeth Capaldi-Phillips dan timnya telah mensurvei orang tua dari 29 anak berusia 3-5 tahun.

Jadi, tak mengapa jika mereka ingin memakan potongan wortel dengan celupan saus keju atau timun dengan mayones. Maka dari itu anda harus menjadi contoh yang baik untuk anak. Tentunya akan sulit apabila anda menyuruh anak makan sayur namun anda sendiri tidak menyukainya. Sebagai langkah untuk mengenalkan sayuran pada anak, maka sebaiknya di rumah anda selalu menyediakan menu makan sayuran setiap hari. Ketika anak lapar anda dapat menawarkan menu makanan yang terdapat sayuran.

Selain pasta, makanan frozen meals seperti nugget juga menjadi salah satu makanan favorit anak-anak. Agar buah hati mau makan sayur, kamu bisa mengganti KKG628 Slot nugget atau sejenisnya dengan sayur-sayuran. Sekarang sudah banyak inovasi resep mengenai nugget sayur, sempol sayur, stik sayur, dan lainnya.

Sajikan juga lebih sering makanan seperti salad, jangan lupa mengajari anak untuk membuat salad dressing, yang tepat agar ia terbiasa makan makanan tersebut. Bayam tak hanya bisa diolah menjadi sayur berkuah maupun tumisan, tapi juga keripik yang kriuk! Yuk, intip resep masakan praktis dan enak, Keripik Bayam Kriuk, untuk teman makan nasi maupun camilan keluarga saat nonton television. Untuk mengenalkan anak pada makanan baru, mereka harus berada dalam keadaan lapar. Cara lain untuk membuat makanannya terlihat menarik adalah dengan memberikan peralatan makan yang baru.

Konsisten dalam memberikan menu buah dan sayur pada si anak. Kamu pasti sudah tidak asing dengan istilah tak kenal maka tak sayang, bukan? Tahu tidak, kalau ternyata istilah itu bisa kamu gunakan untuk anak yang nggak doyan makan sayur. Menjelajahi cita rasa sayuran seutuhnya seperti ini akan membantunya lebih menikmati makan sayur.

Jadi orang yang pertama tahu info & promosi kesehatan terbaru dari SehatQ. Tak sedikit yang mengatakan bahwa fase MPASI adalah fase yang lebih menguras kesabaran, dibandingkan dengan fase lain seperti menyusui. Jangan kehabisan ide untuk menawarkan makanan baru dari waktu ke waktu dengan cara semenarik mungkin. Jangan patah arang ketika berkali-kali memasak namun tidak juga mampu membuat si Kecil membuka mulut. “Segala cara saya lakukan, sampai ini terakhir ke tempat hipnoterapi sangat berharap agar si kecil bisa menyukai sayur-sayuran. Tapi ternyata belum juga,” akunya lagi. Tina mengaku berhasil menurunkan berat badan dari 80 kilogram menjadi 55 kilogram.

Tekanan teman dapat bekerja dengan cara yang baik, dan anak Anda mungkin akan mencoba hidangan baru jika temannya cukup berani untuk mencobanya terlebih dahulu. Ketika Anda frustrasi bahwa anak Anda tidak akan mencoba sayuran, tergoda untuk menjadi marah atau memaksanya untuk membersihkan piringnya. Memaksa anak makan sesuatu dapat menyebabkan mereka menghindarinya nanti, bahkan saat dewasa.

Biasanya jika anda memberikan pujian pada anak saat ia mau makan sayur, kemungkinan besar anak anda akan mau makan sayur lagi. Namun, pastikan pujian yang anda berikan ditujukan karena ia suka makan sayur, supaya anak tidak hanya makan sayur karena menginginkan pujian dari anda. Hasilnya, anak-anak mencontoh ibunya untuk makan sayuran, baik mentah maupun yang dimasak, serta buah-buahan dan beri. Sedangkan anak mencontoh ayah untuk makan sayur yang dimasak. Mama dan keluarga harus terlebih dahulu menyukai buah dan sayur.

Semakin dipaksa, biasanya semakin kecil pula kemungkinan anak mau memakan sayurannya. Jadi, Ibu bisa melakukan pendekatan dengan cara lebih halus. Misalnya, bertanya langsung, “Adik, enaknya masak apa ya besok ? Dengan begitu, anak dapat memilih sendiri sayuran dan lauk lain yang akan dimakan. Lalu, saat memasak, tunjukkan bahwa sayuran bisa diolah jadi makanan yang lezatnya beda. Salah satu caranya adalah menambahkan Maggi Magic Lezat Rasa Ayam ke dalam masakan.